14 Sep 2015

Arti kebahagiaan untukku...

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِي
Kenapa gitu??, tiba2 ngomongin tentang kebahagiaan??, apa aku lagi bahagia??, ya tentu, aku selalu mencoba untuk bahagia meski hidup penuh dengan masalah, dengan cobaan, dengan rintangan yang kadang terasa berat untuk dijalani.  Terkadang kebahagiaan itu harus kita ciptakan sendiri, tanpa perlu menunggu rasa bahagia itu hadir, tapi bagaimana caranya??, malahan setiap masalah, cobaan dan rintangan yang ada dalam hidup ini kadang membuat kita untuk tersenyum pun susah..
Adakah cara instan untuk kita dapat merasakan kebahagiaan??, wah..aku gak tau tuh jawabannya, tapi semuanya butuh proses kok, jangan mengharapkan sesuatu yang instan, karena blm tentu yang instan itu baik untuk kita, kayak contohnya mie instan *nah lho
Pernah dengar kata2 ini : "hidup ini udah susah, jangan dibikin tambah susah lagi", ya memang hidup ini susah, ada yang bilang hidup ini gak susah, ayo tunjuk hidung eh tangan :)


Malahan kadang kita merasa hidup yang kita jalani ini lebih susah dari orang, kenapa bisa seperti itu??, itu karena kita hanya melihat kehidupan orang hanya dari kaca mata kita saja, padahal belum tentu benar seperti itu, dan akhirnya kita jadi membandingkan kebahagiaan kita sama kebahagiaan orang lain.
Wah, dia sih hidupnya enak, suaminya gajinya banyak, punya usaha sendiri pula, udah bisa bangun rumah gedung, mobil banyak, uang banyak, bahagia banget ya mereka, sedangkan aku ini apa??, aku cuma ibu rumah tangga biasa, suami cuma seorang dosen dengan gaji seadanya, jangan untuk bangun rumah gedung untuk beli sepetak tanahpun rasanya masih mpot2an, mobil cuma mobil tua, kok rasanya menderita banget ya hidup aku ya..pernah ada yang ngomong gitu ke aku, rasanya miriiiiisss bgt dengarnya, kok segitunya ya, padahal kalau dia sadari begitu banyak rezeki yang Allah limpahkan untuk dia, kenapa dia tidak mensyukuri saja apa yang sudah diberikan Allah, meskipun dimata kita sbg manusia semuanya msh saja selalu kurang.
Coba kalau saja kita mau bersyukur, alhamdulillah kita cuma irt biasa, tapi anak2 bisa kita rawat dengan baik, mereka gak kekurangan kasih sayang ibunya, kita bisa melihat setiap tumbuh kembang anak, bukankah itu yang menjadi kebahagiaan seorang ibu??, alhamdulillah, walau gaji suami seadanya tapi kita sekeluarga tidak kelaparan, masih bisa hidup layak, coba lihat diluar sana masih banyak banget orang2 yg untuk makan sehari-hari saja susah bgt, hidup serba kekurangan, bukankah hidup kita jauh lebih baik dari pada mereka??, alhamdulillah, walaupun belum mampu untuk membangun rumah sendiri tapi kita masih bisa menyewa rumah, walaupun tidak besar tapi bisa melindungi kita dari panasnya sengatan matahari dan dinginnya air  hujan, karena banyak orang-orang yang tinggalnya dibawah kolong jembatan, jadi betapa beruntungnya kita?!, Alhamdulillah, walaupun cuma punya mobil tua, tapi ada kenderaan yang bisa dipakai untuk berpergian, karena banyak kok orang-orang yang jangankan utk beli mobil tua untuk beli sepedapun gak mampu, apakah itu semua gak mampu membuat kita bahagia??, sungguh sangat disayangkan.

Karena sebenarnya untuk merasakan kebahagiaan itu gak susah-susah banget kok, hanya dengan belajar mensyukuri setiap rezeki yang telah Allah limpahkan untuk hidup kita, sabar dalam menjalani cobaan yang diberikan Allah, berpikir positiflah kepada Allah, bahwa Allah tidak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuan hambaNya dan percayalah, pasti ada hikmah dibalik semua cobaan hidup ini dan tersenyumlah, karena senyum itu ibadah dan senyum itu bisa memberikan aura positif untuk kita, ayooo senyuuum :)

3 Comment:

  1. Allhamdulillah bisa kembali lagi ke blognya lia

    BalasHapus
  2. Memang,definisi bahagia setiap orang berbeda beda,dan juga godaan rumput tetangga lebih hijau .....

    Bersyukur :)

    BalasHapus

Haloooi!!!Terima kasih sudah membaca, silahkan tinggalkan commet ya teman-teman..tapi tolong jangan spam ya

 

Lia Lovaa Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang